Sunday 4 August 2013

- Pesona wisata bogor
Air Panas Gunung Salak Endah - Rutinitas yang pada setiap harniya memang seringkali menimbulkan rasa stress serta ketegangan fisik. Saat seperti itu, artinya Anda membutuhkan lebih dari sekedar beristirahat biasa untuk dapat mengembalikan kesegaran pikiran serta fisik supaya kembali jadi prima seperti sedia kalanya sehingga bisa berproduktifitas kembali. Maka tak ada salahnya Anda berlibur untuk menjernihkan pikiran yang mulai penat. Ada banyak pilihan yang dapat Anda pilih untuk mengatasi masalah tersebut. Salah satunya adalah dengan cara rielaksasi sejenak di pemandian air panas gunung slak endah. Berendam dalam air panas sembari menikmati suasana alam yang indah bisa membantu untuk melemaskan otot-otot dan urat-urat Anda yang tegang sekaligus juga menyegarkan pikiran. Untuk yang memiliki masalah kulit karena jamur atau bakteri, maka mandi di pemandian air panas ini secara rutin juga akan bermanfaat sebagai penyembuh.


Tubuh yang Rileks dan Hati yang Senang dapat Anda rasakan denga berendam di Pemandian air panas serta menikmati pemandangan alam sekitar yang menenangkan adalah hal yang akan Anda dapatkan di Kolam Air Pans Gunung Salak Endah. Gunung Salak Endah ada di sisi barat Bogor. Sekitar 40 km dari pusat kota Bogor. Lokasi pemandian ini sendiri persisnya berada di desa Ciparay yang dapat ditempuh dengan jarak sekitar 5 km dari arah pintu gerbang wisata Gunung Salak Endah. Lokasinya begitu asri serta masih alami. Jalan masuk menuju lokasi pemandian air panas ini berupa jalan setapak dengan bentuk tangga yang menurun, ditemani dengan pemandangan alam yang hijau dan segar. Ada sekitar 400 anak tangga yang harus Anda daki. Tarif masukuntuk wistawan biasa saja, terbilang tak mahal untuk semua kalangan alias terjangkau.

Pemandian umum air panas Gunung Salak Endah berlokasi berdampingan dengan Sungai Cikuluwung. Terdapat beberapa pancuran air panas yang dialirkan pada sekeliling sungai Cikuluwung. Salah satunya malah persis berada di dinding tepi sungai. Bila mau, sebelum mandi air hangat, Anda dapat lebih dulu di sungai Cikuluwung. Sungai ini menawarkan suasana sungai khas pedesaan dengan airnya yang sejuk serta jernih dan bebatuan pegunungan. Untuk Anda yang ingin mandi dengan suasana lingkungan yang tertutup, terdapat pula pemandian air panas khusus. Bak mandi ukuran besar tersedia di dalam sebuah kamar yang tertutup, jadi anda bisa mandi dengan lebih nyaman dan leluasa. Selain mandi, Anda juga dapat sekedar bersantai dengan duduk-duduk di atas amben yang ada sembari menikmati makanan ringan serta pemandangan sungai yang diiringi dengan gemercik air serta semilir angin udara khas alam bebas yang segar. Hirupalah udara dalm-dalam dan rasakan seakan Anda menyatu dengan alam. Selain itu, sejumlah warung yang banyak bertebaran di areal pemandian juga akan memudahkan Anda untuk mendapatkan makanan saat perut sudah mulai keroncongan.


EmoticonEmoticon