Thursday 15 August 2013

Talaga Cikeas merupajan salah satu tempat piliha untuk melakukan outbound yang ada di bogor. Talaga Cikeas memiliki luas sekitar 4,6 Hektar dan tepatnya berada di Desa Cikeas, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor yang hanya beberapa km saja dari pintu tol selatan, luas lokasinya adalah 4,6 ha, bangunan villa serta resortnya terbuat dari bahan kayu rasamala, inilah alasan mengapa dulunya tempat outbound ini lebih banyak dikenal dengan nama villa rasamala. Talaga Cikeas kini jadi salah satu tempat untuk outbound favorit di bogor,selain karena tempat serta lokasi yang luas, tempat menghilangkan penat ini juga bersihdan indah, serta juga terbilang dekat dengan jakarta, sehingga tidak peru khawatir akan terjebak macet yang membuat Anda harus menghabiskan waktu hanya di jalanan saja.


Selain menjadi tempat outbound, Talaga Cikeas juga sering dipakai para wisatawan yang bersama keluarga untuk mengisi kegiatan family gathering, ataupun kegiatan camping, lantaran area wisata Talaga Cikeas mempunyai area camping yang terbilang bagus. selain itu,  daya tarik lain dari tempat outboud di Bogor ini adalah adanya danau buatan, sehingga sembari melakukan kegiatan outbound di bogor, anda juga bisa bermain perahu mengelilingi danau buatan tersebut dengan free of charge alias gratis gakj pake bayar hehe. Talaga Cikeas sangatlah mudah untuk dicapai dari arah Jakarta, Anda tinggal mengikuti tol Jagorawi lalu keluar di exit tol Sentul City. Selanjutnya, sebelum pintu masuk perumahan Sentul City, ambillah jalan ke kiri serta pertigaan pertama ambillah ke kanan atau bisa lewat kolong jembatan. Talaga Cikeas berada kurang sekitar 3 km dari kolong jembatan ini.

Resort Talaga Cikeas yang memiliki luas kurang lebih 4,6 Ha ini mempunyai daya tarik tersendiri sebab di sana Anda bisa berkumpul untuk menikmati uniknya suasana di loghome Villa Rasamala yang mengusung gaya country, unik serta eksotik. Sebuah kolam renang kecil yang ada di samping Villa Rasamala jadi pelengkap akan uniknya suasana di sekitarnya. Pepohonan yang teduh makin membuat suasana makin terasa sejuk dan alami. Dan sebagai penyempurna kunjungan Anda ke Talaga Cikeas, maka Anda bisa bersampan untuk mengelilingi danau di Talaga Cikeas yang memang cukup luas. Terlebih di Tengah danau ada pulau buatan yang bila ingin mencapainya, Anda harus menyeberang lebih dulu dengan jalan kaki melewati jembatan dari bambu yang berada di atas danau. Sungguh sebuah pemandangan yang indah. Selain bersampan, kegitatan lain yang juga banyak dilakukan biasanya orang berkunjung kesini sekaligus melakukan outbond ataupun gathering bersama rombongan. Namun bila berkunjung pribadi ataupun bersama keluarga, juga diperbolehkan dengan membayar tiket masuk seharga Rp 25 rb per orangnya, sudah termasuk  biaya kolam renang dan bersampan di danau.


EmoticonEmoticon